BINTEK E-PBB KECAMATAN PURWODADI

Hari Jumat tanggal 15 maret 2019 bertempat di Aula Kecamatan Purwodadi tepat pukul 09.00wib dilaksanakan kegiatan Bintek E-PBB .

kegiatan ini di buka oleh Bapak Camat Purwodadi dan dihadiri oleh Kepala desa/Kelurahan se Kecamatan Purwodadi, Operator Komputer Desa/Kelurahan se Kecamatan Purwodadi dan tokoh Masyarakat.

Tujuan diadakan nya bintek ini adalah karena ada perbedaan yang signifikan antara SPPT yang dulu Dengan SPPT yang sekarang. Adapun perbedannya antara lain :

  1. Warna yang baru
  2. NJOP nya sudah disesuaikan mendekati Riil
  3. Ada nya stimulus pajak
  4. Cara pembayarannya yang On Line
  5. Dilengkapi dengan catatan pajak terhutang

Cara pembayarn yang on line yaitu dengan cara pembuatan id billing sehingga yang melalukan kroscek langsung apakah Wajib Pajak sudah membayar atau belum adalah pihak Desa/Kelurahan. Sedangkan Bank hanya melayani penerimaan pembayaran uang saja.

Apabila ada wajib pajak sendiri pribadi yang akan melakukan pembayarn di Bank Jateng Mereka tidak perlu menggunkan id billing.

Id billing digunkan untuk pembayarn pajak kolektif dari Desa/kelurahan.

Apabila terjadi kesalahan cetak baik nama, luas, alamat bisa langsung dibenarkan / minta cetak ulang ke kantor DPPKAD Kabupaten Grobogan dengan syarat :

  1. SPPT tersebut jangan dibayar dulu
  2. Dilampiri dengan bukti sertifikat
  3. Berkas tersebut di kirim ke DPPKAD paling lambat tanggal 30 Juni 2019

Dan apabila Lebih dari tanggal 30 Juni 2019 maka :

1.SPPT harus di lunasi dulu

2. lampiri dengan sertifikat

3.SPPT yang baru akan di cetak pada tahun 2020

Batas pembayaran SPPT adalah tanggal 30 September tahun 2019.Lebih dari tanggal tersebut DPPKAD tidak akan memproses perbaikan SPPT anda.



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*