HARGANAS XXVI

Hari Keluarga Nasional ke 26 dan Hari Anak Nasional Tahun 2019 tingkat Propinsi Jawa Tengah di peringati pada hari Minggu, tanggal 29 Juni 2019 bertempat di Alun-Alun Kabupaten Grobogan.

Acara ini dihadiri oleh Bp.Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah berserta Forkopinda Propinsi Jawa Tengah, Ketua BKKN, Bupati/Walikota beserta Ketua TP PKK sejajaran Propinsi Jawa Tengah, Anak-anak Paud,Anak-anak sekolah, Organisasi Wanita, TP PKK, dan tamu undangan seluruh Instansi Pemerintahan.

Acara ini di awali dengan kampanye Gemar Makan Ikan, berupa lagu Mars Gemar Makan Ikan dilanjutkan dengan Dongeng untuk anak dan yel yel “Makan Ikan” “sehat,cerdas,kuat,enak enak enak”. Bahwa didalam daging ikan mengandung banyak zat yang bisa menyehatkan tubuh antara lain yaitu Omega, protein, karbohidrat dan Vitamin.

Acara ini di buka pada pukul 09.00wib dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan sambutan-sambutan,Deklarasi Anak Bangsa, pemberian hadiah, dan survei ke stand pameran yang sudah di sediakan.

Pesan dari ketua BKKN adalah Keluarga Tercinta Keluarga Terencana yang artinya keluarga kita merupakan temat untuk menumbuhkan rasa cinta sehingga terwujud keluarga bahagia.Adanya komunikasi yang baik antara orang tua dan anak-anak tentang segala hal baik tentang sekolah ataupun tentang kegiatan sehari-hari. Untuk membina keluarga perlu terencana baik dengan siapa kita membina keluarga,kapan kita akan mambina keluarga, kapan kita siap mempunyai anak dan berapa jumlah anak kita, tentunya Dua anak akan lebih baik. Sesuai dengan program pemerintah ikut menyukseskan Program KB (Keluarga Berencana).

Pesan dari Bapak Gubernur bahwa Bapak ibu selaku orangtua harus selalu memperhatikan anak-anak kita agar anak-anak merasa disayangi dan dimiliki oleh keluarga. Bapak Gubernur juga memberikan hadiah tabungan siswa breprestasi kepada anak-anak pemberani yang berani bernyanyi dan menjawab pertanyaan Bp.Gubernur yang spontanitas pada acara tersebut masing masing anak mendapatkan tabungan sebesar Rp.500.000,00.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*