KARTINI

Pada hari ini tanggal 30 April 2019 bertepatan dengan pertemuan PKK rutin Desa Candisari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan, dilaksanakan lah kegiatan memperingati hari Kartini secara sederhana.

Acara ini dimulai pukul 14.00 wib dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya,Mars PKK dan Ibu Kita Kartini, selanjutanya potong tumpeng dan sambutan ketua TP PKK Desa .

Memperingati hari Kartini bertujuan untuk mengingat Pahlawan wanita kita yang hebat yang mampu memperjuangkan nasib kaum nya sehingga bisa sejajar dengan kaum laki-laki, hingga sampai saat ini kita semualah yang merasakan manfaat nya baik dalam dunia pendidikan maupun pekerjaan.

Hikmah dari acara ini adalah meskipun kita kaum wanita sudah sama derajat nya dengan kaum pria tetapi kita harus tetap memahami kodrat kita sebagai seorang wanita. Apalagi di era globalisasi ini , terutama adalah tentang penggunaan HP Android.Hp Androit punya banyak kelebihan dan kekurangan, Kelebihannya ibu-ibu bisa belajar banyak hal dari internet mulai dari resp masakan,kue,cipta menu,dll.Tetapi efek negatif nya ibu-ibu bisa lupa diri,lupa ngurus anak,suami,bahkan belanja online yang berlebihan sehingga merusak ekonomi keluarga.

Bahkan yang lagi jadi trend adalah kejahatan di media sosial.Hati-hati ibu-ibu yang biasa menyebarkan berita hoax, apalagi yang bikin status menyindir orang lain itu lebih berbahaya dan bisa di tuntut pidana.

Oleh karena itu marilah momen ini kita gunakan untuk instrospeksi diri agar kita mampu melanjutkan perjuangan R.A Kartini.


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*