MONEV DISPERMASDES PROPINSI JAWA TENGAH

Pada hari ini Kamis tanggal 11 Juli 2019 pukul 10.00 wib bertempat di Aula Posyandu Mawar dusun Kebonagung Desa Candisari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan menerima kunjungan Monev dari team Dispermasdesdukcapil Propinsi Jawa Tengah.

Adapun acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, ketua TP PKK ,Para Kader Posyandu, didampingi oleh Ketua Puskesmas purwodadi I dan Kasi dari Dispermasdes Kabupaten Grobogan.

Monitoring ini bertujuan untuk mereviw tentang Posyandu adalah Pos pelayanan terpadu, untuk Balita,BKB dan Paud. Beda dengan Lansia, kalau Lansia itu Pos Lansia.

Pentingnya kaderisasi kader posyandu, agar papun kondisinya kegiatan posyandu ini tetap berjalan sepanjang zaman. Kader Posyandu tidak hanya peempuan , laki-laki juga boleh seperti di Propinsi itu kader laki-laki 40% kader perempuan 60%.

Posyandu harus berinovasi, bisa menggandeng OPD kabupaten misalnya; penyuluhan pertanian, peternakan, kesehatan, pijat bayi dll.

Yang perlu diperhatikan adalah meskipun terintegrasi antara Posyandu ,BKB dan Paud harusnya mulai meja 1 saat pendaftaran juga sudah sendiri-sendiri karena laporannya sendiri sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*