PELATIHAN KADER BKB DAN BKR

Berdasarkan surat dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan perlindungan Anak dan Keluarga Berencana No:4209/VII/2019 Tanggal 30 Agustus 2019 maka pemerintah Desa Candisari mengirim dua (2) orang Kader BKB dan satu (1) orang kader BKR untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Kader BKB dan BKR tentang Penanggulangan Stunting melalui 1000 HPK pada hari Rabu,tanggal 18 September 2019 bertempat di Hotel Front One Jl.Gajah mada No.89 Purwodadi.

Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan kader BKB dan BKR semua Desa/Kelurahan se wilayah Kabupaten Grobogan dengan cara bertahap mulai tanggal 17 september 2019 sampai dengan tanggal 5 Oktober 2019.

Kegiatan ini di buka oleh Ibu Indartiningsih,Sos.MM. dengan Nara Sumber Bp.Bambang dan Dr,Titik dari Dinas Kesehatan dengan tujuan mengingatkan kembali dan memberikan support kepada para kader BKB dan BKR ini yang merupakan tangan panjang dari pemerintah agar tetap senantiasa peduli lingkungan dan memberikan wawasan kesehatan pada masyarakat diantara nya tentang gizi buruk,Gaky,Stunting dan Pernikahan dini.

GAKY yaitu Gangguan Akibat Kekurangan Yodium.Kekurangan Yodium bisa mengakibatkan penyakit Gondok,tulang bengkok dan beri-beri.

Akibat Pernilahan Dini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*