PERGI PAGI PULANG PAGI

Rabu, tanggal 17 April 2019 adalah hari pesta Demokrasi warga negara Indonesia. Karena pada hari ini alah pelaksanaan Pemilu untuk Pilpres (Pilihan Preside), Pileg (Pilihan Legislatif ) baik untuk DPR-RI, DPRD I, DPRD II dan DPD.

Pemilu kita berazazkan LUBER (Langsung Umum Bebas Rahasia)yang artinya kurang lebih sbb :Langsung = setiap pemilih datang langsung ke tempat pemungutan suara tanpa boleh diwakilkan.

Umum = berlaku umum untuk semua lapisan masyarakat yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

Bebas = Semua pemilih bebas memberikan suara nya sesuai dengan suara hati masing masing tanpa dipengaruhi / tanpa tekanan dari pihak manapun.

Rahasia = Semua suara pemilih dijamin kerahasiaan nya karena mereka masing-masing masuk ke bilik suara tanpa didampingi oleh siapa pun.

Pada Pemilu kali ini di Desa Candisari ada 15 TPS (Tempat Pemungutan Suara) Setipa TPS ada 7 (tujuh) orang petugas dan ditambah 2 (dua) orang keamanan yang berasal hari Linmas.

Para Petugas yang di TPS mulai berkerja dari pukul 06.00 wib sampai dengan mereka selesai merekap semua berita acara perolehan suara baik Pilpres, maupun Pileg. Dan ternyata dari ke 15 TPS tersebut ada yang baru selesai bekerja pada pukul 02.30 dini hari.

Begitulah para pejuang Demokrasi mereka berangkat pagi pulang pun pagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*