SANTUNAN YATIM PIATU

Yatim adalah anak yang ayah nya sudah meninggal dunia. Piatu adalah anak yang ibu nya sudah meninggal dunia. Yatim Piatu adalah anak yang kedua orang tua nya (ayah,ibu) sudah meninggal dunia.

Santunan Yatim Piatu adalah pemberian sumbangan kepada anak Yatim/anak Piatu dengan tujuan untuk membantu meringankan beban hidup sehari-hari.

Pada hari ini Senin tanggal 9 September 2019 Pemerintah Desa Candisari melaksanakan kegiatan pemberian Santunan Yatim Piatu yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Candisari tepat pada pukul 14.00 wib.

Kegiatan ini dianggarkan dalam APBDesa th 2019 sebesar Rp.10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) dengan alokasi dana dari PAD (Pendapatan Asli Desa) yaitu dari hasil lelang tanah kas desa.

Santunan ini diberikan kepada seluruh anak Yatim/Piatu di Desa Candisari dengan kriteria mulai balita sampai dengan SMA, sehingga terdapat 50 anak jadi per anaka mendapatkan santunan sebesar Rp.200.000,00 (Dua Ratus Ribu Rupiah).

Pesan dari Bp.H.Eko Sutjipto,SH,MH selaku Kepla Desa Candisari adalah bahwa santuan ini agar digunakan untuk biaya sekolah misalnya : untuk beli alat tulis,sepatu,tas ,seragam dll.


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*