SOSIALISASI MONEV KIP PROPINSI JAWA TENGAH

  • Jul 12, 2023
  • Titik sapti purdiyanti

Hari Selasa tanggal 11 Juli 2023 pukul 09.00 wib bertempat di Aula Lantai 2 Dispermasdesdukcapil Propinsi Jawa Tengah telah dilaksanakan sosilaisasi monev KIP  (Keterbukaan Informasi Publik) untuk desa dengan peserta 87 desa dari 29 kabupaten/kota sejajaran Propinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya, doa, kemusian dsambutan Kepala Dispermasdesdukcapil yang diwakili oleh kabid penataan desa Ibu.Sianjuni, dilanjutkan sambutan oleh Kepala Komisi Informasi sekaligus membuka acara sosialisi monev kip yaitu Bp.Indra Asoka. Untuk sosialisasi kip di moderatori oleh Bp.Moh Asrofi dengan nara sumber Ketua Komisi A DPRD Propinsi Jateng Bp. Sholeh dan B.Emy dari Komisi Informasi.Dengan tujuan untuk memotivasi pemerintah desa terkait ketrbukaan informasi pemerintah desa menuju good goverment.

Antusias dari para peserta sangant aktif terkait tentang matrik penilaian KIP yang disampaikan oleh B.Emy karena berbagai asumsi dari berbagai desa untuk itu demi kesimpulan yang sama tentang pemahaman untuk matrik penilaian maka dilakukan kesepakan untuk kita semua terkait tentang kegiatan desa dengan pendanaan yang masuk di rekening desa.